Ketum PPP Minta Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Minggu, 12 Februari 2023 - 14:30 WIB
loading...
Ketum PPP Minta Sandiaga Uno Jadi Capres 2024
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menghadiri jalan sehat Harlah ke-50 PPP di Malino, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menghadiri jalan sehat Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) di Malino, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023). Dalam kesempatan itu, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono meminang Sandiaga Uno agar bergabung dengan PPP dan menjadi capres 2024.

"Pak Sandi diberikan izin dari Pak Prabowo untuk bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan setuju?" kata Mardiono.

Para peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi kemudian berteriak bersama-sama menjawab setuju. "Kader-kader siap untuk mendukung Pak Sandi?" tanya Mardiono lagi melalui pengeras suara saat memberikan sambutan. "Siap," dijawab para hadirin di lokasi.



Mardiono kemudian menyebutkan prestasi gemilang dari Sandiaga Uno dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia selama dua tahun terakhir.

"Pak Sandi itu aset nasional, termasuk panglima yang mampu memulihkan dunia pariwisata lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara lain, sehingga Indonesia bisa lebih cepat dalam melaksanakan recovery ekonomi setelah dunia menghadapi pandemi Covid-19," tutur Mardiono.

Ia lalu kemudian bertanya apakah sosok tokoh nasional seperti Sandiaga Uno layak untuk dipilih menjadi bakal capres maupun cawapres. "Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya. Kira-kira Pak Sandi pantas jadi Presiden atau tidak?" kata Mardiono dengan nada bertanya. "Pantas," jawab para peserta.

"Kalau tidak jadi presiden, jadi wakil presiden pantas atau tidak?" ucap Mardiono lagi. "Pantas," ucap para peserta jalan sehat dengan kompak.

Baca juga: PPP Bicara Soal Pilpres 2024, Ini Nama-nama yang Potensial Diusung

Mardiono mengaku terus mendorong tokoh nasional yang layak untuk memimpin bangsa Indonesia ke depannya untuk dapat maju menjadi capres demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. "Kita doakan bersama, bahwa Partai Persatuan Pembangunan berkewajiban untuk mendorong dan mengangkat tokoh-tokoh nasional kita yang akan memimpin bangsa ini kedepan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)