Saling Sandera Koalisi Pilpres 2024, Rentan Patah di Jalan

Rabu, 08 Februari 2023 - 06:13 WIB
loading...
A A A
"Itu urusan partai, itu urusan partai. Urusan politik urusan partai," kata Jokowi usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Bali, Kamis (2/2/2023).

Diketahui, Golkar merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



Koalisi Perubahan mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Usai menemui Airlangga, Paloh kedatangan tamu dari sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Jumat (3/2/2023).

Adapun sejumlah petinggi PKS yang menyambangi Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat tersebut di antaranya Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dan Ketua DPP Almuzzammil Yusuf. Kedatangan mereka tidak disambut oleh Paloh.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga tidak ikut dalam rombongan menemui Paloh. "Nampaknya ibadah umrohnya semangat sekali dan antusias. Mungkin tawafnya berulang kali, sehingga tadi beliau (Ahmad Syaikhu, red) kakinya sakit ya. Beliau meminta izin kepada rombongan semuanya untuk tidak ikut," kata Sohibul Iman.



Rombongan PKS disambut oleh sejumlah petinggi Partai Nasdem, salah satunya Ketua DPP Willy Aditya. Setelah disambut, petinggi PKS melakukan pertemuan dengan Paloh selama dua jam.

"Terasa ya begitu 2 jam kami berdiskusi dengan Bang Surya memperlihatkan kami adalah ketika tadi kami berjumpa Bang Surya alhamdulillah beliau nampak fresh ya segar," ujar Sohibul Iman usai pertemuan.

Sohibul mengungkap ada tiga pokok pembahasan dalam pertemuan itu. Pertama, menyangkut kehidupan bernegara salah satunya ihwal situasi politik saat ini. "Karena itu kami bertekad bahwa dinamika politik yang semakin terlihat meningkat ini, harus kita jaga bersama-sama ya agar kehidupan politik ini ya benar-benar menjadi satu kehidupan politik yang stabil kondusif," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)