Gerindra Enggak Masalah Cak Imin Mau Temui Airlangga

Senin, 06 Februari 2023 - 18:26 WIB
loading...
Gerindra Enggak Masalah Cak Imin Mau Temui Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar seusai jalan sehat di depan Gedung Equity Tower, Kawasan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra tak mempermasalahkan rencana Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto . Sebab, PKB sudah menginformasikan itu kepada Gerindra.

PKB dan Gerindra merupakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. "Sudah, sudah ada komunikasi," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Dia menuturkan, komunikasi maupun silaturahmi antarpartai politik itu penting untuk dilakukan. Sehingga, Partai Gerindra tak punya kuasa untuk membatasi pertemuan-pertemuan yang akan dilakukan masing-masing parpol.



"Karena itu bagian dari upaya untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa terutama di tingkat elite partai politik," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin akan menemui Airlangga Hartarto dalam waktu dekat. Hal itu diakui Cak Imin saat disinggung langkah politik apa saja yang akan dilakukan partainya.

"Dalam waktu dekat, saya akan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal," kata Cak Imin dikutip pada Senin (6/2/2023).

Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Sebelumnya, Airlangga ditemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024. "Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Paloh juga menjelaskan alasannya menemui Airlangga. "Kenapa harus berkunjung ke Golkar? Prioritas bagi Nasdem. Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah perjalanan kehidupan saya pribadi dalam usia yang saya capai saat ini, jenjang karier politik saya yang saya capai hari ini," kata Paloh.

Usai menemui Airlangga, Surya Paloh disambangi sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023). Adapun sejumlah petinggi PKS tersebut di antaranya Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dan Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)