Internal PPP Disebut Ingin Usung Erick Thohir, Capres maupun Cawapres

Senin, 06 Februari 2023 - 21:50 WIB
loading...
Internal PPP Disebut Ingin Usung Erick Thohir, Capres maupun Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dalam peringatan harlah ke-50 PPP di Cilegon, Banten, Sabtu (28/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Erick Thohir banyak dibicarakan oleh kader Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu diinginkan oleh kader partai berlambang Kakbah menjadi calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres).

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani kepada wartawan, Senin (6/2/2023). "Kalau di PPP paling ramai Erick Thohir. Bisa capres, cawapres," katanya.

Menurutnya, sosok Erick Thohir sangat diinginkan oleh internal PPP agar diusung pada Pilpres 2024. Karena itu, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini akan diusulkan menjadi salah satu pemimpin yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) oleh PPP.

Baca juga: PPP Bicara Soal Pilpres 2024, Ini Nama-nama yang Potensial Diusung

Untuk diketahui, PPP bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah membentuk koalisi agar bisa mengusung capres dan cawapres di Pilpres 2024. Arsul mengatakan, PPP akan berdiskusi bersama KIB untuk mengusung Erick Thohir menjadi capres ataupun cawapres.

"Tapi itu memang perlu proses, kehati-hatian, mendengar. Jangankan KIB, yang dua partai saja Koalisi Indonesia Raya belum menetapkan," katanya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono mengaku sudah mendengar aspirasi kader-kader di daerah terkait usulan capres 2024. Ia tak menampik ada usulan dua tokoh yang kerap diisukan memiliki kedekatan dengan PPP. Keduanya adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomis Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Mardiono menyampaikan PPP sampai sekarang belum masuk tahap pengerucutan nama yang akan diusung. Nantinya, nama-nama tokoh yang diusulkan kader akan dibawa ke DPP. Di sisi lain, DPP PPP juga akan berkomunikasi dengan para ulama dalam majelis partai. Komunikasi untuk meminta masukan hingga membantu merumuskan nama-nama tokoh yang akan diputuskan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)