PPP Bicara Soal Pilpres 2024, Ini Nama-nama yang Potensial Diusung

Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:58 WIB
loading...
PPP Bicara Soal Pilpres 2024, Ini Nama-nama yang Potensial Diusung
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono saat wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia, Kamis (2/2/2023). FOTO/MPI/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tak mau ketinggalan dalam hiruk pikuk Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . Sejumlah nama tokoh masuk dalam daftar calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung nanti.

Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono mengatakan, dirinya sudah mendengar aspirasi kader-kader di daerah terkait usulan capres 2024. Ada yang mengajukan nama tunggal, ada pula telah berpasangan.

"Ada yang menyuarakan saya ditempatkan sebagai cawapres, ada yang menyuarakan juga Pak Ridwan Kamil untuk Jawa Barat, untuk Jawa Tengah dan daerah-daerah lain ada yang menyuarakan banyak juga yang ke Pak Ganjar," kata Mardiono dalam wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Plt Ketum PPP Blak-blakan Bicara Peluang Penundaan Pemilu 2024: Fifty-fifty

Selain itu, Mardiono juga tak menampik ada usulan dua tokoh yang kerap diisukan memiliki kedekatan dengan PPP. Keduanya adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomis Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Ada juga yang menyuarakan untuk wapres Pak Sandi, ada yang menyuarakan wapres Pak Erick Thohir," ujarnya.

Mardiono menyampaikan PPP sampai sekarang belum masuk tahap pengerucutan nama yang akan diusung. Nantinya, nama-nama tokoh yang diusulkan kader akan dibawa ke DPP.

Di sisi lain, DPP PPP juga akan berkomunikasi dengan para ulama dalam majelis partai. Komunikasi untuk meminta masukan hingga membantu merumuskan nama-nama tokoh yang akan diputuskan.

Baca juga: Strategi PPP Hadapi Pemilu 2024, Bedah Kekuatan di Setiap Dapil

"Nanti ada mekanismenya yaitu melalui setidaknya itu rapimnas. Nah setelah ini nanti kita sudah putuskan, itu baru menjadi keputusan itu nanti calon yg akan usung apabila nanti mendapatkan kesepahaman atau kesepakatan dari KIB," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)