Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Jajaki Partai Pengusung Anies di Pilpres 2024

Senin, 06 Februari 2023 - 11:36 WIB
loading...
Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Jajaki Partai Pengusung Anies di Pilpres 2024
Guruh Tirta Lunggana mengaku sedang menjajaki partai pengusung Bacapres 2024 Anies Baswedan.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Guruh Tirta Lunggana mengaku sedang menjajaki partai pengusung Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan. Partai politik tersebut mulai dari Nasdem hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung memilih mundur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Iya ini yang belum bisa saya jawab kami sih yang jelas lagi penjajakan. Nasdem, Demokrat, PKS karena kan yang sudah mengusung Pak Anies baru tiga partai itu. Yang mengusung bukan mendukung iya kan tiga partai itu yang mengusung (Anies Baswedan)," kata Guruh saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).

Sebelumnya, Guruh menyampaikan surat pernyataan pengunduran dirinya dari partai berlambang Kakbah ke Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PPP Mardiono.



Guruh Tirta Lunggana yang sempat aktif sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PAN memilih hijrah ke PPP dengan dalih melanjutkan perjuangan sang ayah Haji Lulung pada April 2022. Tak lama berselang Guruh ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP DKI pada Juni 2022.

Namun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023, Guruh dicopot dari jabatan Ketua DPW PPP DKI digantikan Syaiful Rahmat. Ia turun jabatan menjadi Sekwil DPW PPP DKI menggantikan Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi diduga imbas secara terang-terangan mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)