Ibu Bharada E Berharap Anaknya Divonis Bebas: Kalau Tuhan Berkenan, Semua Pasti Terjadi

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:43 WIB
loading...
Ibu Bharada E Berharap Anaknya Divonis Bebas: Kalau Tuhan Berkenan, Semua Pasti Terjadi
Ibu Bharada E atau Richard Eliezer, Rynecke Alma Pudihang (tengah) hadir dalam sidang duplik anaknya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023). Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ibu Bharada E atau Richard Eliezer, Rynecke Alma Pudihang berharap Majelis Hakim memvonis bebas anaknya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Bharada E dijadwalkan akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu Pahing, 15 Februari 2023.

Saat ditanyakan apakah Rynecke tak mengharapkan anaknya diberikan putusan bebas, Ibu Bharada E itu mengaku pasrahkan kepada Tuhan. "Kalau Tuhan berkenan, semua pasti terjadi (vonis bebas). Meski kemarin ada kecewa sedikit karena pernyataan 12 tahun itu tapi kami percaya semua ada maksud Tuhan di balik semua itu," kata Rynecke yang hadir dalam sidang duplik anaknya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah selesai menggelar sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E pada hari ini beragendakan duplik. "Sebagai orang tua kami juga punya harapan karena persidangan masih ada 1 kali yaitu putusan, kami harapkan Majelis Hakim bisa berikan putusan adil seadil-adilnya, ringan seringan-ringannya buat anak kami Rihcard Eliezer," ujar Rynecke.





Dia mengaku akan hadir dalam sidang pembacaan vonis terhadap Bharada E nantinya untuk memberikan semangat. Dia berterima kasih kepada Jaksa dan Majelis Hakim yang mungkin lelah memimpin persidangan Bharada E sejak awal persidangan hingga saat ini.

Dia mengaku sempat kecewa dengan Jaksa yang telah menuntut anaknya itu dengan 12 tahun penjara. Namun demikian, pada sidang vonis nanti, dia tetap berdoa dan berharap agar anaknya mendapatkan yang terbaik.

Tak lupa, dia mewakili keluarga Bharada E berterima kasih pada semua tim pengacara anaknya itu yang telah setia sejak awal mendampingi anaknya. Mereka dinilai dengan tulus hati melakukan pembelaan di waktu siang dan malam demi anaknya itu dan mendoakan agar Tuhan membalas kebaikan semua tim pengacara Bharada E.



"Untuk semua yang sudah mendukung Ichad, baik dari Indonesia maupun luar negeri yang selalu setia selama ini, Tuhan akan balas semua kebaikan saudara sekalian. Pasti datang (di sidang vonis) kasih semangat buat Ichad," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)