Kelebihan Anoa 6x6 Logistics, Kendaraan Taktis Buatan Anak Bangsa

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Kelebihan Anoa 6x6 Logistics, Kendaraan Taktis Buatan Anak Bangsa
Anoa 6x6x Logistics merupakan salah satu kendaraan buatan PT Pindad Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Anoa 6x6x Logistics merupakan salah satu kendaraan buatan PT Pindad Indonesia . Tujuannya untuk meningkatkan performa TNI dalam menjalankan misinya.

Kendaraan taktis satu ini terkenal dengan kemampuannya yang mampu bertahan di segala cuaca dan memiliki kemampuan untuk berjalan di segala medan (Amphibious).

Varian Anoa logistics ini telah memiliki beberapa kelebihan yang bisa diandalkan. Kelebihan utama dari kendaraan ini adalah mampu mengangkut bahan bakar, amunisi serta alat-alat untuk perbaikan kendaraan lainnya.

Baca juga : Spesifikasi Harimau Medium Tank, Kendaraan Tempur Pindad yang Dilengkapi Senapan Mesin

Kendaraan ini memiliki desain yang secara spesifik untuk menjadi kendaraan logistik pertempuran. Hal ini terlihat dari bentuknya yang memiliki lambung dengan ukuran yang sangat besar.

Dikutip dari laman resmi Pindad, ukuran dari dimensi kendaraan ini adalah (PxLxT) mm : ± (6.000 x 2.500 x 2.370) dengan lambung berukuran ± (6.000 x 2.500 x 2.670) mm.

Anoa logistic memiliki berat kosong mencapai 12.500 Kg dan berat total dengan muatan mencapai 14. 500 Kg. Terlihat dari perbadingannya, kendaraan ini mampu membawa muatan dengan berat mencapai 2.5 ton.

Performa dari kendaraan ini juga termasuk kendaraan perang yang terbilang gesit. Kecepatan dari varian anoa logistics mampu berjalan hingga ± 80 km/jam (rekomendasi kecepatan aman). Serta mampu berjalan offroad dengan kecepatan ± 40 km/j Maks.

Kemampuan berjalan cepat tersebut diperoleh dari tenaga mesin yang mumpuni. Anoa Logistics dibekali dengan Diesel Turbocharger Intercooler, 6 Cylinders Inline yang dapat memperoleh tenaga dengan jumlah 320 HP.

Baca juga : Spesifikasi SG-1 12 GAUGE, Shotgun Produksi Pindad
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)