Mutasi TNI, Brigjen Rafael Granada Baay Jabat Danpaspampres

Kamis, 02 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Mutasi TNI, Brigjen Rafael Granada Baay Jabat Danpaspampres
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengangkat Brigjen TNI Rafael Granada Baay sebagai Danpaspampres. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI. Salah satunya jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

SK Panglima TNI yang ditetapkan pada 31 Januari 2023 ini, total ada 84 perwira TNI dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang mendapatkan promosi dan jabatan baru.



Dalam SK tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono mengangkat Brigjen TNI Rafael Granada Baay sebagai Danpaspampres menggantikan Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko yang dimutasi menjadi Dankopasgat.

“Brigjen TNI Rafael Granada Baay jabatan lama Dir H Bais TNI, jabatan baru Danpaspampres,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Kamis (2/2/2023).



Brigjen TNI Rafael Granada Baay merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993. Pria kelahiran Tidore, Maluku 25 Juni 1971 ini mengawali karier militernya dari kesatuan Infanteri Kopassus.

Posisi yang ditinggalkan Brigjen TNI Rafael Granada Baay digantikan oleh Kolonel Inf. Safta Feryansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Utama H-1 Dit H Bais TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)