Hadirkan Slank di Puncak 1 Abad NU, PBNU: Tampilkan Nilai Islam dan NU lewat Seni Modern

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:48 WIB
loading...
A A A
Musisi-musisi tersebut juga akan tampil di hadapan sekitar 350 ulama dunia yang menyaksikan langsung kemeriahaan 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo setelah mereka mengikuti Muktamar Internasional Fiqih Peradaban di Surabaya. Sebagai pelantun Al-Qur’an alias qori, PBNU mengundang Sayyid Zulfikar Basyaiban, ayah dari Veve Zulfikar.

Pada puncak perayaan 100 tahun NU tersebut, Zulfikar Basyaiban juga diberikan kesempatan untuk membawakan lagu berkolaborasi dengan Addie MS. “Ini sangat luar biasa bagi saya, karena saya sebagai seorang munsyid yang biasanya hanya diiringi dengan hadrah, tapi di acara ini saya kolaborasi bersama dengan Mas Addie MS dengan orkestra, ini luar biasa,” ungkap Sayyid Zulfikar saat mengikuti jumpar pers di PBNU.

Sebelum tiba pada puncak resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, PBNU telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti R20 Bali, halaqah fiqih peradaban, NU Tech, NU Women, Gerakan Kemandirian NU, NU Festival, Porseni NU di Solo, serta Festival Islam Nusantara.

Adapun rangkaian kegiatan 1 Abad NU yang belum dilaksanakan ialah NU Award atau Anugerah Tokoh An-Nahdlah dan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban. Anugerah Tokoh An-Nahdlah akan dilaksanakan pada Selasa, 31 Januari 2023 di TMII Jakarta, sedangkan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban akan dihelat pada 5-6 Februari 2023 di kota kelahiran NU, Surabaya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)