Hadirkan Slank di Puncak 1 Abad NU, PBNU: Tampilkan Nilai Islam dan NU lewat Seni Modern

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:48 WIB
loading...
Hadirkan Slank di Puncak 1 Abad NU, PBNU: Tampilkan Nilai Islam dan NU lewat Seni Modern
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menggandeng para seniman dan musisi beken dalam perayaan 1 Abad NU pada 7 Februari mendatang. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) menjadi titik tolak Nahdliyin di Indonesia dan dunia untuk membawa NU pada abad kedua dengan semangat dan gagasan baru. Puncak peringatan rencananya berlangsung pada 16 Rajab 1444 H bertepatan 7 Februari 2023.

Pada puncak resepsi 1 Abad NU yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menggandeng para seniman dan musisi beken.

Musisi-musisi tersebut antara lain, Slank, Rhoma Irama, Maher Zain, Woro Widowati, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Dewa Budjana, Kikan Namara, Annisa Rahman, juga Cak Lontong dan Akbar.



Gus Yahya mengatakan, pelibatan para musisi dan seniman di acara-acara NU tentu bukan yang pertama, tetapi ini yang terbesar mengingat acaranya juga besar. Dia mengaku sengaja mendorong tampilan seni modern dalam skala besar pada peringatan Harlah 1 Abad NU.

"Ini langkah inisiasi bahwa ke depan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan nilai-nilai NU harus bisa dihadirkan di tengah masyarakat melalui kendaraan ekspresi seni budaya modern," kata Gus Yahya saat konferensi pers bersama para seniman dan musisi di lobi gedung PBNU Jakarta, dikutip Jumat 28 Januari 2023.



Dalam kesempatan tersebut, musisi yang hadir mengungkapkan kesan mendalam dan atusiasnya atas panggilan NU untuk memeriahkan momen besar 100 tahun NU. Tak terkecuali Slank dan Maher Zain, para seniman dan musisi mengaku bakal memberikan kejutan-kejutan meriah di Sidoarjo.

"Grup band Slank dari kelahirannya pada 1983 hingga sekarang digandrungi oleh anak muda. Sampai saat ini, Slanker, sebutan fans Slank, mencapai 4 juta anggota. Di mana Kaka cs manggung, mereka membanjiri tempat konser," ujar Wakil Ketua Panitia Resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan, Sabtu (28/1/2023).

Namun, kegiatan Slank tidak hanya konser dan bermain musik, tetapi juga menjadi agen penggerak anak muda pada kegiatan-kegiatan positif. Slank menjadi duta antinarkoba dan antimiras. Lirik-lirik lagu yang dibawakan Slank juga sarat pesan misal lagu “Seperti Para Koruptor”. Slank juga dinilai punya pengaruh besar bagi anak-anak muda untuk menjadi generasi baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)