Menko PMK Minta Kepala Daerah Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:58 WIB
loading...
Menko PMK Minta Kepala Daerah Entaskan Kemiskinan Ekstrem
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta kepala daerah di Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepala daerah di Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem . Upaya tersebut harus dilakukan tepat sasaran by name, by address.

Hal ini penting mengingat kemiskinan ekstrem juga berdampak pada lahirnya generasi stunting di Indonesia. Oleh karena itu, Muhadjir berharap dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang sudah didapatkan oleh masing-masing desa di Indonesia bisa menyasar keluarga miskin ekstrem.

Harapannya, jika terdapat perbedaan dapat langsung direvisi dan dilaporkan kembali ke Kemenko PMK. “Data P3KE sudah didapatkan, namun apabila tidak cocok di lapangan masing-masing nantinya desa boleh merevisi dan kemudian dapat dilaporkan kembali ke Kemenko PMK,” kata Muhadjir, Sabtu (28/1/2023).



Muhadjir pada saat memberikan arahan dalam Roadshow Dialog Stunting Road Show Dialog Stunting di Provinsi Aceh itu juga mendorong agar seluruh Posyandu dan Puskesmas dilengkapi dengan alat-alat seperti antropometri dan USG.

“Mereka yang diutamakan berada di kategori miskin ekstrem adalah di desil 1 dan desil 2. Alat-alat antropometri di seluruh posyandu dan USG juga akan diupayakan di seluruh puskesmas agar segera terpenuhi,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)