Nasdem Buka Opsi Usung Anies Baswedan di Luar Koalisi Perubahan

Rabu, 25 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Ali mengungkapkan bagi Partai Nasdem tidak penting siapa figur cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan. Menurutnya Cawapres harus sesuai dengan kriteria dan menuntun Anies menjadi pemenang di Pilpres 2024.



“Kita tidak mau, jangan bicara dulu tentang orang. Jadi jangan kemudian ya saya bergabung, saya mau ini ya. Saya bergabung saya minta ini. Artinya ini kan mengunci. Pertanyaannya kalau tidak dengan itu apakah mau tetap dukung Anies. Jadi kalau itu tidak diterima Koalisi Perubahan tidak terjadi, artinya itu saling mengunci. Itu yang sejak awal saya katakan bahwa Nasdem menghindari itu," pungkas Ahmad Ali.

Partai Nasdem pada 3 Oktober 2022 lalu telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Bersama PKS dan Demokrat, Nasdem berencana mendeklarasikan Koalisi Perubahan sebagai gerbong pengusung Anies. Namun rencana tersebut urung dilaksanakan.

Tim dari koalisi perubahan disebutkan masih terus melakukan diskusi dan diharapkan dapat dirampungkan pada Februari 2023. Demokrat menjagokan nama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Anies, sedangkan PKS mengajukan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Aher).
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)