Kemenaker Siapkan Sejumlah Strategi Khusus untuk Tenaga Kerja Pasca-pandemi

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:28 WIB
Indrawan mendorong agar anak-anak muda di Jambi tidak hanya menunggu peluang. "Pasca-pandemi, jangan hanya menunggu. Kita harus ambil peluang, gunakan kreativitas, kita ciptakan peluang," kata Indrawan yang juga terlahir dari keluarga besar Pondok Pesantren As'ad, salah satu pesantren tertua di Jambi.

"Saya mengapresiasi antusiasme teman-teman muda di Jambi, yang bersiap masuk ke pasar kerja dengan kreativitas. Kolaborasi yang pas antara pemerintah, anak muda dan masyarakat, serta para pelaku usaha, akan menjadikan Jambi semakin dinamis," kata Indrawan.

Ke depan, Indrawan berharap program-program pelatihan, dukungan Balai Latihan Kerja, serta program-program insentif untuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM) mendorong pertumbuhan ekonomi dan kreativitas bisnis di Jambi dan sekitarnya. "Saya berkomitmen mendampingi generasi muda Jambi tumbuh dengan ide-ide kreatifnya, serta tersambung dengan sirkulasi bisnis, jadi bisa sustain, berkesinambungan," katanya.

Sebanyak seratus peserta yang hadir pada acara workshop ini terdiri dari Bursa Kerja Khusus Jambi, Universitas Jambi, UIN Jambi, Universitas Muhammadiyah Jambi, Universitas Batanghari dan kampus-kampus lain, serta perwakilan komunitas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More