Bharada E Pernah Lihat Ada Senjata di Mobil saat Putri Jalan-jalan ke Yogyakarta

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:55 WIB
Bharada E mengungkapkan perihal senjata api di mobil saat Putri Candrawathi berjalan-jalan ke mall kawasan Yogyakarta dalam sidang lanjutan sidang kasus pembunuhan Brigadir J. Foto/MPI
JAKARTA - Bharada E kembali menjadi saksi di sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi . Bharada E mengungkapkan perihal senjata api di mobil saat Putri Candrawathi berjalan-jalan ke mall kawasan Yogyakarta.

"Kemarin saudara menerangkan saudara tidak ikut masuk ke Mal Ambarukmo tersebut, saudara melihat ada senjata di mobil?" tanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di PN Jaksel, Selasa (13/12/2022).

"Bukan melihat, karena memang ada senjata di dalam mobil," jawab Bharada E.



Menurut Bharada E, peristiwa itu terjadi pada tanggal 5 Juli yang mana kala itu Putri tengah berjalan-jalan ke mal kawasan Jogja.

Adapun soal prosedur tetap untuk pengawalan Putri Candrawathi, kata Bharada E, memang di mobilnya selalu ada senjata api. Dia memang jarang mengawal Putri saat bepergian, hanya saja senjata itu memang biasanya ada di dalam mobil kala Brigadir J mengawal Putri.

"Kalau untuk pergi kan saya jarang dengan Ibu Putri," tuturnya.

"Berapa kali saudara pergi dengan Putri?" tanya hakim.

"Kalau cuma dari Saguling ke jalan Bangka 2-3 kali, mungkin untuk keluar kota hanya sekali," kata Bharada E. Baca juga: Tepis Keterangan Putri Candrawathi, Bharada E Sebut Pintu Kamar Terbuka Setengah

Dia menambahkan, kala pengawal Putri beberapa kali itu, dia memang kerap melihat adanya senjata api laras panjang tersebut di dalam mobil.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More