Nabil Haroen Kembali Pimpin Pagar Nusa, Siapkan Strategi Diplomasi Pencak Silat

Rabu, 07 Desember 2022 - 13:18 WIB
"Pagar Nusa menjaga marwah organisasi Nahdlatul Ulama, kita menjaga bersama idealisme para pendekar, para kader. Kita khidmah dengan kiai, berjuang untuk NU dengan energi keikhlasan. Alhamdulillah, mayoritas para pendekar dan kader menggunakan hati nurani, siap berjuang bersama-sama untuk menguatkan Pagar Nusa dengan program-program strategis ke depan," ungkap anggota Komisi IX DPR RI ini.

Gus Nabil juga mengapresiasi para peserta kongres yang kritis dalam sidang. "Teman-teman yang tadi menyampaikan kritik, menyampaikan saran, mereka adalah orang-orang hebat. Mereka adalah orang-orang yang juga ingin membangun Pagar Nusa dengan caranya," ucapnya, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Formatur yang berhasil ditetapkan untuk merancang kepengurusan Pagar Nusa adalah: Sumatera Selatan, Banten, Kalimantan Timur, Papua dan Bali. Meski begitu, Gus Nabil mengaku formatur hanyalah formalitas. Ia akan berkonsultasi kepada pengurus tingkat provinsi. "Saya akan mengakomodir seluruh wilayah," katanya.

Gus Nabil juga menyampaikan pentingnya silaturahmi dan merawat kader. Pimpinan Pusat Pagar Nusa selama lima tahun terakhir telah bersilaturahmi lebih dari 500 lokasi di seluruh Indonesia dan beberapa pengurus cabang Istimewa lintas negara.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More