Peran Perempuan dalam Meningkatkan Literasi Keuangan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:48 WIB
Di sisi lain, bagi industri yang berminat dapat pula menginventasikan dananya untuk pengembangan bisnis UMKM yang merupakan anggota inkubator bisnis UMKM. Sebagai bentukgive-backUMKM, para pelaku UMKM dapat turut mengedukasi karyawan dan masyarakat di sekitarnya untuk meningkatkan literasi keuangan. Sehingga, UMKM dengan literasi keuangan yang tinggi dapat menjadi perpanjangan tangan OJK, Universitas, dan Industri untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

Wanita, dengan banyak peran dimiliki, dimulai dari organisasi terkecil di masyarakat yaitu di keluarga sebagai Ibu hingga perannya yang lebih berdampak di masyarakat sebagaiwomanpreneurdapat turut berkontribusi dalam peningkatan literasi keuangan.

Kontribusi wanita ini perlu dioptimalisasi dengan berbagai hal yang perlu didukung oleh OJK sebagai garda terdepan literasi keuangan Indonesia, universitas sebagai tonggak pendidikan Indonesia, dan industri sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

Dengan kerja sama dan integrasi berbagai pihak ini, diharapkan agar indeks literasi keuangan Indonesia dapat meningkat signifikan dan dapat mengejar ketertinggalan wanita dari laki-laki dalam konteks literasi keuangan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ynt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More