Gelar Hajj Run 2024, BPKH Tingkatkan Literasi Kesehatan dan Keuangan Jemaah Haji

Senin, 14 Oktober 2024 - 21:01 WIB
loading...
Gelar Hajj Run 2024,...
BPKH menggelar acara Road to BPKH Hajj Run 2024 untuk meningkatkan literasi kesehatan dan keuangan jemaah haji. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH ) kembali menyelenggarakan acara “Road to BPKH Hajj Run 2024” di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 November. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapan fisik dan literasi keuangan dalam menjalankan ibadah Haji.

“Melalui kegiatan Road to BPKH Hajj Run ini, kami ingin mengampanyekan pentingnya kesehatan fisik bagi calon jemaah haji. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi dan literasi keuangan haji,” ungkap anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander, Senin (14/10/2024).

“Pendaftaran BPKH Hajj Run dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BPKH, dengan target maksimal 3.000 pendaftar,” tambahnya.



Tahun ini, BPKH menargetkan peningkatan jumlah pendaftar haji dari kalangan muda, khususnya mereka yang berusia di bawah 30 tahun.

“Persiapan fisik dan perencanaan keuangan sangatlah penting dalam menjalankan ibadah haji, dan BPKH Hajj Run 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Harry.



Melalui kegiatan ini, BPKH berupaya mendukung generasi muda Indonesia untuk merencanakan ibadah haji sejak dini. Acara yang dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Depan Istana Gubernur Sumatera Barat ini menarik sekitar 300 peserta di Padang yang antusias berlari Bersama dengan jarak 10K bersama pacers.

Terdapat juga berbagai macam booth di Lokasi dan games menarik yang disediakan untuk dikunjungi. Selain itu pada kegiatan ini diberikan promo onsite registrasi dengan potongan harga Rp50.000 untuk seluruh kategori (khusus transaksi di booth).

Bagi yang tertarik untuk berpartisipasi dalam BPKH Hajj Run 2024, berikut langkah-langkah pendaftarannya:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)