Pemilu 2024, PKS Bakal Rekomendasikan Koalisi di Rapimnas Besok

Minggu, 19 Juni 2022 - 21:13 WIB
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri menyatakan rekomendasi koalisi akan diputuskan dalam rapimnas, 20-21 Juni 2022. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 20-21 Juni 2022. Dalam pertemuan tersebut, PKS akan merekomendasikan ke mana mereka akan berlabuh.

"Besok sama lusa nanti kita lihat lah," kata Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri saat ditemui dalam acara Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono, Minggu (19/6/2022).

"Saya sih melihat masih belum (final), tapi mungkin ada rekomendasi," ujarnya.



Baca juga: Prabowo-Cak Imin Bertemu, PKS: Jika Memang PKB dan Gerindra Berjodoh Ya Alhamdulillah

Menurut Salim Segaf, hingga saat ini PKS masih membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai politik manapun. Begitu pula dengan berkoalisi bersama PKB-Gerindra. "Masih komunikasi awal, belum ada suatu yang final. Jadi kita perlu sabar mungkin sebulan, dua bulan, tiga bulan ini antarsemua parpol," katanya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Salim Segaf memerkirakan akan muncul tiga poros dalam Pemilu 2024.

"Komunikasi akan terus berjalan sampai nanti mudah-mudahan ada poros. Kalau kita lihat kemungkinan ada tiga capres, mudah-mudahan itu terwujud," kataya.

Baca juga: Koalisi dengan PKB dan PKS, Demokrat Klaim Akan Jadi Poros Utama
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More