Inilah 5 Senjata Buatan Indonesia yang Mendunia

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:00 WIB
Foto/pindad.com

Senjata ini adaah senapan penembak runduk (sniper) berlaras panjang dengan bipod, dioperasikan dengan cara merunduk untuk ketabilan menembak terbaik. Keunggulannya yaitu dapat menembak target dengan jarak 2 kilometer dengan akurasi yang sangat baik. Senapan ini menggunakan peluru dengan kaliber 12.7 x 99 mm.

SPR-2 adalah senjata yang objek militer seperti tank atau mobil baja. Itu sebabnya menggunakan peluru berukuran besar sehingga kapasitas magazinenya hanya menampung lima butir peluru. Senjata buatan Indonesia ini telah bersanding dengan senjata sejenis buatan luar negeri.

4. SS2-V4 Kal. 5.56mm



Foto/pindad.com

Di antara senjata produksi PT Pindad, SS atau senapan serbu yang paling banyak dikenal orang. Sejak pertama kali diperkenalkan, senjata ini telah memukau hingga melahirkan banyak varian. Salah satunya adalah SS2-V4.

Inilah senjata yang sudah memenangkan kompetisi menembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) dan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) sebanyak 11 kali. Dilengkapi flash suppressor sepperti M-16A2, SS2-V4 mampu memberi presisi tembakan yang baik dengan bantuan attachment ACOG scope di atasnya.

SS2-V4 memiliki bodi yang lebih ringkas dilengkapi dengan picatiny rail dan fitur keamanan yang diperbaharui. SS2-V4 sangat disukai negara-negara Afrika seperti Zimbabwe, Mozambik, dan Nigeria. Sejumlah negara ASEAN disebbut juga memesannya.

5. Kendaraan Tempur
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More