Profil KH Cholil Nafis, Khatib Salat Id di Jakarta International Stadium

Selasa, 03 Mei 2022 - 06:03 WIB
Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis menjadi khatib salat Idul Fitri yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE/PEMPROV DKI JAKARTA
JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis menjadi khatib salat Idul Fitri yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022). Salat id di JIS merupakan salah satu penyelenggaraan salat Idul Fitri yang paling menyedot perhatian masyarakat umum.

Ribuan orang dari wilayah Jakarta dan sekitarnya berduyun-duyun menuju JIS untuk melaksanakan salat id. Mereka ingin merasakan salat Idul Fitri kolosal setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19 sambil menikmatiatmosfir JIS, ikon baru DKI Jakarta yang belum lama diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Baca juga: Bikin Merinding, Ini 5 Salat Id yang Diikuti Ribuan Jamaah

KH Cholil Nafis bukanlah nama asing bagi umat Islam Indonesia. Ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) ini banyak berkiprah di bidang dakwah. Pendapat-pendapatnya kerap dijadikan dijadikan rujukan dalam menyelesaikan persoalan kontemporer di Indonesia.

Berikut ini profil KH Muhammad Cholil Nafis yang menyampaikan khutbah Idul Fitri di JIS bertema Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan.



Baca juga: KH Cholil Nafis, Ulama Muda yang Masuk dalam Jajaran Rais Syuriah PBNU

Nama: Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA, Ph.D

Tempat Tanggal Lahir: Sampang, Madura, Jawa Timur, 1 Juni 1975

Pendidikan Formal:
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More