Bikin Merinding, Ini 5 Salat Id yang Diikuti Ribuan Jamaah

Selasa, 03 Mei 2022 - 00:05 WIB
loading...
Bikin Merinding, Ini 5 Salat Id yang Diikuti Ribuan Jamaah
Foto udara umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin 2 Mei 2022. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jutaan umat Islam di dunia, termasuk di Indonesia, melaksanakan salat id berjamaah di masjid, alun-alun, dan tempat-tempat lainnya, Senin (2/5/2022). Mereka merayakan Hari Raya Idul Fitri secara lebih bebas dibandingkan dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan media sosial, lokasi pelaksanaan salat id dipenuhi oleh jamaah. Dengan mengenakan baju terbaik, umat Islam, baik tua-muda, pria-wanita, hingga anak-anak, berduyun-duyun ke tempat yang telah ditentukan untuk melaksanakan salat sunat Idul Fitri.

"Setelah dua lebaran tidak boleh offline, lebaran kali ini seperti pelepas kangen yang luar biasa. Bagaimana suasana di tempat Anda?" tulis pendiri Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi di akun Twitternya, Senin (2/5/2022) malam.



Ismail Fahmi turut membagikan unggahan video dan foto di media sosial terkait pelaksanaan salat id dengan jumlah jamaah yang sangat banyak di sejumlah tempat. Berikut ini di antaranya:

1. Alun-Alun Selatan Yogyakarta
Bikin Merinding, Ini 5 Salat Id yang Diikuti Ribuan Jamaah

FOTO/TWITTER/AnurandhaJogja

Dalam video drone yang diunggah akun Anurandha tampak ribuan orang berjajar rapi melaksanakan salat id. Dua pohon beringin kembar yang berdiri di tengah alun-alun menjadi saksi kekhusukan umat Islam dalam melaksanakan salat sunat dua rekaat tersebut.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H! ???? hanskuuy_ ???? Alun-Alun Selatan Jogja," cuit Anurandha.

2. Jakarta International Stadium (JIS)
Bikin Merinding, Ini 5 Salat Id yang Diikuti Ribuan Jamaah

FOTO/TWITTER/bolangwebberll


Salah satu lokasi salat id yang cukup fenomenal adalah JIS. Ribuan umat Islam berkumpul melaksanakan salat id dengan latar stadion baru kebanggaan masyarakat DKI Jakarta. Hal ini bisa dilihat dari unggahan video akun abenk II.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)