Apakah Baliho Masih Relevan sebagai Strategi Kampanye Efektif?

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:37 WIB
5. Lemparkan Pertanyaan secara Rutin

Mengajukan sebuah pertanyaan kepada pengikut dan pengamat di media sosial terbukti dapat meningkatkan ketertarikan pengunjung akun media sosial kita. Hal ini sejalan dengan panduan pertama yang menekankan interaksi dan umpan balik antara politisi dan publik. Tidak hanya mendorong terjadinya diskusi yang berbobot di kolom komentar, mengajukan pertanyaan juga menunjukkan kesan bahwa pelaku politik tersebut mau mendengarkan konstituennya.

Kita bisa memanfaatkan fitur seperti Instagram Story untuk memberikan jawaban yang bisa dibaca oleh publik atas pertanyaan yang dikirimkan secara pribadi pada akun media sosial kita. Kumpulan Q & A tersebut dapat menjadi peluang bagi kita untuk memberikan respons yang lebih bijaksana dan penuh pertimbangan sekaligus berperan sebagai referensi untuk dibaca oleh para pemilih maupun calon pemilih di kemudian hari.

Metode kampanye yang kreatif memang menjadi tantangan bagi siapapun yang sedang berusaha menggaet suara rakyat. Hal ini adalah bagian dari komunikasi politik yang sebenarnya memang selalu dibutuhkan untuk keberlangsungan bangsa. (Prodi Politik Universitas Bakrie)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More