Helikopter Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 2 Pernah Dijajal Jenderal TNI Dudung

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:39 WIB


Foto: Sputnik



Ini merupakan helikopter serang pertama yang dibuat secara mandiri oleh China. Z-10 adalah helikopter baru China dan dikhususkan sebagai helikopter tempur yang diklaim memiliki kemampuan untuk perang modern melawan tank, pasukan infanteri, serta alat tempur lainnya.

Helikopter ini memiliki empat pod eksternal yang dapat membawa rudal udara ke darat, udara ke udara, serta roket. Selain itu ada pula senapan mesin kaliber 23 milimeter. Helikopter ini juga dapat memuat maksimal 16 rudal antitank, empat peluncur roket ganda 7 barel, atau dua peluncur roket ganda 32 barel.

Penggunaan rudal akan diutamakan untuk melawan kendaraan lapis baja dan tank. Sementara untuk melawan target infanteri, helikopter akan lebih fokus pada penggunaan roket dan senapan mesin. Dalam misi penyerangan kelompok tank, helikopter Z-10 biasanya akan membawa 8 rudal udara-ke-darat dan 2 peluncur roket ganda. Rudal tersebut memiliki akurasi 85% dan setiap serangan Z-10 setidaknya dapat menghancurkan 6 tank sekaligus. Selain itu, Z-10 juga bisa meluncurkan rudal udara-ke-udara TY-90 kelas 50 kilogram melawan helikopter musuh.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More