Helikopter Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 2 Pernah Dijajal Jenderal TNI Dudung

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:39 WIB
FOTO/tniad.mil.id

AH-64 Apache adalah tipe helikopter militer jenis penggempur yang bisa diterbangkan dalam berbagai keadaan cuaca. Boeing AH-64E Apache Guardian in menjadi helikopter serbu militer yang paling canggih di dunia karena didukung kecepatan maksimum 300 kilometer/jam dan dilengkapi persenjataan lengkap. Helikopter yang punya empat bilah mesin turbo ganda ini memiliki meriam 30-mm.

Helikopter ini memiliki daya angkut yang besar untuk mengusung berbagai macam persenjataan dengan teknologi mutakhir yang mampu membawa M230, Roket Hydra 70 (FFAR), peluru kendali AGM-114 Hellfire, AIM-92 Stinger dan AIM-9 Sidewinder.

Sebagai informasi, TNI AD memiliki Helikopter canggih yakni Apache AH-64E. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerbangkan Helikopter serang AH-64E Apache beberapa waktu lalu. Hal ini membuat Dudung menjadi KSAD pertama yang berhasil menerbangkan alutsista buatan Amerika Serikat tersebut.

3. Mil Mi-24 Hind



Foto/military-today

Mi-24 adalah salah satu helikopter meriam tempur yang paling dikenal di seluruh dunia. Saat ini dipakai oleh 50 kesatuan udara. Produksi Mi-24 sudah dihentikan pada 1991, tapi helikopter ini dipandang sebagai helikopter serbu yang terbaik dan paling maju yang pernah dibuat.

Mi-24 dilengkapi dengan meriam kembar 23-mm dan membawa rudal-rudal anti-tank 9M17P Skorpion (AT-2 Swatter) dan 9M114 Shturm (AT-6 Spiral).

4. Z-10M
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More