Helikopter Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 2 Pernah Dijajal Jenderal TNI Dudung

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:39 WIB
Jenderal TNI Dudung Abdurachman didapuk sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pertama yang menerbangkan helikopter serang AH-64E Apache. Foto/tniad.mil.id
JAKARTA - Helikopter paling berbahaya pasti dipersenjatai dengan senapan mesin, roket, dan rudal antitank. Keberadaan alat utama sistem persenjataan ( alutsista ) ini sangat penting sebagai bagian dari sistem pertahanan sebuah negara.

Helikopter tempur adalah salah satu senjata paling ampuh di gudang militer modern mana pun. Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah beberapa helikopter paling berbahaya di dunia.

1. Ka-52 Alligator



Foto/airforce-technology



Helikopter tempur Ka-52 memiliki efisiensi tinggi yang dilengkapi dengan sistem koaksial Alligator. Sehingga sistem ini memberikan peningkatan muatan dan daya tahan untuk jumlah tenaga mesin serta mengontrol kebisingan.

Selain itu, helikopter memiliki keunggulan persenjataan berat. Ka-52 dapat membawa senjata yang tidak biasa untuk helikopter serang, termasuk rudal jelajah Kh-31, serta rudal Attack dan Whirlwind yang masing-masing mampu menembus armor hingga 950 mm dan 1000 mm.

2. AH-64E Apache

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More