Dugaan Permainan Karantina, Satgas Covid-19 Ungkap Fakta Begini

Rabu, 02 Februari 2022 - 19:57 WIB
Merespons dugaan permainan karantina ini, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan telah menindaklanjuti penemuan ini. Foto/BNPB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti permainan karantina di tengah pandemi Covid-19. Merespons hal ini, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan telah menindaklanjuti penemuan ini.

Baca Juga: karantina
Oleh karena itu Wiku menegaskan, akan ditambah pengawasan di titik-titik yang rawan terjadinya penyimpangan oleh oknum-oknum tertentu.

"Untuk itu telah dilakukan penambahan pengawasan di titik-titik tersebut serta dengan implementasi sistem digital di antaranya presisi yang terintegrasi dari pintu-pintu masuk negara sampai kepada proses karantina demi meminimalisir kecurangan," jelasnya.

Hasil temuan lainnya kata Wiku, masih perlu adanya kesadaran yang tinggi baik bagi pihak pengawas maupun masyarakat umum untuk mematuhi aturan, agar peluang kecurangan dapat diminimalisir dengan optimal.



"Saya juga mengimbau secara khusus bagi masyarakat agar tidak memanfaatkan celah untuk melakukan kecurangan dan patuh terhadap aturan karantina yang ada. Peraturan karantina dibuat dengan penuh keseimbangan demi kesehatan dan keselamatan seluruh elemen masyarakat," tegas Wiku.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More