Ormas Islam dan Keagamaan Dukung Perppu Larangan Ideologi Selain Pancasila

Senin, 24 Januari 2022 - 18:29 WIB
Ia juga menjelaskan bahwa dalam Islam silaturahmi akan melahirkan silatul afkar dan silatul afkar akan melahirkan silatul arwah yang merupakan capain tertinggi dalam diri setiap orang."Ketika manusia mencapai tingkat ini, maka mereka tidak akan ada lagi perbedaan manusia suku etnis dan agama. Karena itu sesama ciptaaan Tuhan harus saling menghormati dan menghargai," ujarnya.

Tetapi, lanjut dia, ketika agama itu di balik dalam arti agama untuk agama, maka akan melahirkan Tuhan dalam agama itu. "Seorang kiai akan menjadi Tuhan, atau seorang pendeta atau biksu akan menjadi Tuhan jika agama itu untuk agama. Nah ini perlu dipahami agar tidak salah dalam memahami agama itu," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua PP Perti KH Anwar Sanusi juga mendukung Perpu ini. "Kami dari ormas-ormas Islam akan mengawal pembuatan Perpu itu hingga menjadi undang undang," katanya.

Demikian juga Ketua Dewan Syuro Al Irsyad Al Islamiyah KH Abdullah Junaedi. Ia menegaskan bahwa upaya pencegahan paham ekstremisme terorisme harus dilakukan sejak dini. "Kami menyambut pengadaan Perppu ini. Semoga dengan adanya Perppu ini berbagai hal terkait radikalisme dan terorisme bisa terkikis dari Bumi Indonesia," katanya.

Acara itu juga dihadiri Sekjen LPOI Deny Sanusi dan perwakilan ormas dari NU, Al Washliyah, Al Ittihadiyah, Matla'ul Anwar, IKADI, Darud Dakwah Wal Irsyad, PITI, Perti, HBMI, Matakin, Walubi, Permabudhi, dan Al Irsyad Al Islamiyah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More