Sertijab Polri, Irjen Mohammad Iqbal Resmi Jabat Kapolda Riau

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:00 WIB
Irjen Mohammad Iqbal dirotasi dari Kapolda NTB menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik tujuh Kapolda dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). Salah satunya adalah Irjen Mohammad Iqbal yang resmi dilantik sebagai Kapolda Riau.

Sertijab itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Pagi ini Kapolri memimpin sertijab Asops Kapolri dan Kasespim Polri dan beberapa Kapolda Riau, Maluku, NTT, dan NTB," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Gedung Rupatama Polri.

Baca juga: Polri Gelar Upacara Sertijab 7 Kapolda dan Korps Raport Pati Hari Ini





Adapun rotasi itu di antaranya adalah Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Sementara, ke depannya Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Agung Wicaksono.

Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif. Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Irjen Setyo Budiyanto.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar Irjen Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More