Daftar Lengkap Mutasi 60 Perwira Densus 88 Antiteror Polri

Minggu, 26 Desember 2021 - 03:27 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besran terhadap perwira tinggi dan menengah yang berdinas di Densus 88 Antiteror Polri. Foto/Ist
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira yang berdinas di Detasemen Khusus ( Densus ) 88 Antiteror Polri . Kebijakan ini sebagai tour of duty dan tour of area bagi personel sekaligus penyegaran organisasi.



Khusus pengukuhan jabatan, terdapat 3 perwira menengah yang mendapatkan promosi bintang alias menjadi perwira tinggi. Mereka yakni Kombes Pol Simson Zet Ringu, Dirintelijen Densus 88 AT Polri dikukuhkan sebagai Dirintel Densus 88 AT Polri. Dengan demikian Simson akan berpangkat bintang satu.

“Betul, menjadi brigjen pol,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (24/12/2021).

Selain Simson, ada pula Kombes Pol Soesone Noerhandoko yang dikukuhkan sebagai Dirtindak Densus 88 dan Kombes Pol Herry Heryawan, dikukuhkan sebagai Dirsidik Densus 88.



Herry merupakan perwira yang telah makan asam garam di dunia reserse. Semasa menjabat komandan Jatanras di Polda Metro Jaya, dia memimpin penangkapan, bahkan menembak John Kei.

Berikut daftar lengkap mutasi perwira Densus 88:

1. Kombes Pol Simson Zet Ringu, Dirintelijen Densus 88 dikukuhkan dalam jabatan sebagi Dirintel Densus 88 AT Polri (menjadi brigjen).

2. Kombes Pol Soesone Noerhandoko, Dirtindak Densus 88 dikukuhkan sebagai Dirtindak Densus 88 (menjadi brigjen).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More