KIP Luncurkan Buku Transformasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik

Senin, 29 November 2021 - 12:26 WIB
Cecep menjelaskan bahwa isi buku tersebut pada bagian pertama membahas tentang penyediaan BP yang harus menyediakan dengan akurat benar dan tidak menyesatkan. Kemudian, bagian kedua tentang dinamika Komisi Informasi dan Badan Publik berisi terealisasinya visi masyarakat informasi, potensi dan tantangan Komisi Informasi, dan keterbukaan informasi badan publik.

Lalu pada bagian ketiga berisi tentang monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi, monev dari masa ke masa, dan monev di masa pandemi. Terakhir, pada bagian keempat tentang monev dan transformasi layanan informasi publik, pelaksanaan Monev 2021, Anugerah KIP 2021, dan masa depan keterbukaan informasi publik serta bagian kelima tentang menuju masyarakat informasi, monev di mata kolega serta tim penilai.

Adapun, Sekretaris KI Pusat MH Munzaer menyampaikan bahwa pelaksanaan peluncuran buku ini diikuti oleh seluruh Badan Publik untuk tujuh kategori berjumlah 337 yaitu BP Kementerian, Pemprov, BUMN, PTN, LNS, LN-LPNK, dan Parpol. Adapun yang melakukan testimoni terhadap buku ini adalah Atasan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kementerian Pertanian, Atasan PPID Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan Atasan PPID BUMN Kereta Api Indonesia, ketiganya termasuk BP yang Informatif untuk E-Monev 2021 ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan langsung cover buku yang dimuat sebagai poster oleh Ketua Komisi Informasi, Gede Narayana. Gede juga didampangi oleh Komisioner KI Wafa Patria Umma, Wakil Ketua KI Hendra J Kede, Komisioner KI romanus, dan Sekretaris KI Pusat Mumzaer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More