Diresmikan Kepala Korlantas Polri, Lapangan ISDC Berganti Nama Jadi Sonny Harsono

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 00:25 WIB
"Sebagai Direktur Lalu Lintas di era 90-an Brigjen Pol Sonny Harsono telah menerapkan sistem komputerisasi penerapan SIM, sehingga dapat meminimalisir penyimpangan dalam pelayanan penerbitan SIM," tambahnya.

Lebih lanjut, Istiono bercerita sosok Sonny Harsono. Menurutnya, Sonny memiliki pribadi yang baik, mengutamakan pendidikan. Terbukti, lapangan ISDC dibangun tak lepas peran darinya.

"Pada masa beliau menjabat, mulai dikirim para perwira polisi lalu lintas untuk belajar ilmu lalu lintas ke negeri Belanda, dan sekarang para perwira tersebut memberikan inspirasi bagi pengembangan institusi polisi lalu lintas," ungkap Istiono.

Baca Juga:

Asah Skill Berkendara, FORWOT Gelar Safety Riding Training

Dia menjelaskan ISDC merupakan wadah dalam meningkatkan kualitas instruktur pengemudi yang dilakukan oleh Polri, dalam hal bidang lalu lintas. ISDC juga memberikan pemahaman serta pelatihan dalam berkendara untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

"Road Safety merupakan amanat PBB untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya berlalu lintas serta mencanangkan program dekade aksi keselamanatan (Devade of Action)," tutup Istiono.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ymn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More