Budiman Sudjatmiko dan Fahri Hamzah Isi Malam Minggu dengan Debat Panas soal Terorisme

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:01 WIB
Baca juga: Dalangi Bom Masjid Afghanistan saat Salat Jumat, ISIS: Pengebomnya Orang Uighur



Tak puas dengan jawaban Budiman, Fahri pun kembali melontarkan pertanyaan. "Kalau negara gagal memberantas korupsi dan narkoba, agama apa yang anda salahkan?" katanya.

"Inkompetensi dan maling itu lintas agama & linyas suku karena sependek pengetahuanku tak ada yg mencuri uang rakyat atas nama agama," jawab Budiman.

Pertanyaan kembali disodorkan Fahri. "Atau kalau pakai afghanistan, kalau mereka gagal jadi negara moderen seperti kita. Yang salah amerika, taliban, ISIS, atau Islam?" cuitnya.

Menurut Budiman, ISIS merupakan pemain baru di Afghanistan, sementara Amerika dan Taliban adalah pemain lama. "Islam? Ada banyak negara mayoritas Musim yg tak gagal. Dan aku mau Indonesia bagian dr yg tak gagal itu," cuit Budiman menjawab Fahri.

Fahri menjelaskan bahwa cuitan Budiman gagal menghilang bau tuduhan kepada Islam. Bahkan negara juga terseret dalam tuduhan yang sama.

"Ini yg ingin kita perbaiki supaya peradaban politik negara kita lebih maju.. ini yg sekarang sudah diperbaiki di negara2 asal kampanye sesat ini," tulisnya.

Budiman mengakui bahwa Islam menanggung beban tuduhan dalam kasus terorisme. Sama seperti Hindu di Srilanka dan Katholik di Irlandia Utara.

"Krn itu harus lebih banyak tokoh Islam mengecam terorisme sambil mengajak umat menjemput masa depan yg gak ada preseden masa lalunya," cuitnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More