Addie MS Ungkap Sepak Terjang Letjen Dudung, Bekali Prajurit dengan 2 Kain Kafan di Aceh

Kamis, 30 September 2021 - 16:19 WIB
Komponis Addie MS bertemu Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman. FOTO/Instagram/@addiems999
JAKARTA - Komponis Addie MS berbagi kisah tentang pertemuannya dengan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman . Addie mengaku kagum terhadap sosok eks Pangdam Jaya tersebut.

Momen pertemuan itu dibagikan Addie dalam bentuk foto di Instagram pribadinya @adiems999.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa bertemu dan berfoto dengan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yang kukagumi," tulis Addie dalam keterangan foto dikutip, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Letjen Dudung Pimpin Sertijab, Eks Pangdam Tanjungpura Resmi Jadi Kaskostrad





Dalam pertemuan itu, jelas Addie, Dudung bertukar cerita beragam pengalaman yang telah diembannya selama bertugas di medan konflik. Mulai dari Timor Timur, Maluku, hingga Papua.

"Beliau berbagi pengalamannya dalam bertugas di berbagai daerah konflik. Di Timor Timur 7 Tahun, di Maluku 1 Tahun, di Papua 6 bulan," katanya.

Salah satu yang dibeberkan Addie MS ketika Dudung menjabat Wakil Komandan Yonif 401/Banteng Raider yang bertugas di Jailolo, Maluku Utara. Di sana Dudung harus melindungi masyarakat kelompok minoritas yang sedang berhadapan dengan kelompok lain dengan jumlah jauh lebih banyak.

Kemudian, saat bertugas di Aceh menumpas GAM, Dudung selalu membekali prajuritnya dengan dua kain kafan. Hal itu dilakukan guna berjaga-jaga bilamana ada yang meninggal baik itu prajuritnya maupun pihak lawan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More