Awasi Langsung Vaksinasi, Pengamat Nilai Kinerja Ketua DPR Makin Positif

Kamis, 30 September 2021 - 12:10 WIB
Peneliti LSI Denny JA Ikrama Masloman menilai, Puan Maharani seharusnya dapat memanfaatkan kursi ketua DPR yang ia jabat untuk mendongkrak elektabilitas. Puan diyakini dapat menyaingi lawan-lawan politiknya apabila dirinya mengapitalisasi posisi Ketua DPR untuk mendapat perhatian masyarakat.

"Dia memang harus tampil kepada publik, di satu sisi hal ini tidak terlepaskan karena posisi dia sebagai pejabat publik. Saya kira sebenarnya banyak momentum yang bisa dimanfaatkan Puan," jelasnya.

Menurutnya, saat ini tingkat popularitas pengenalan secara personal, Puan sudah jauh lebih diketahui oleh publik. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir, Puan sering melakukan lawatan ke daerah-daerah, termasuk melakukan peninjauan secara langsung di sejumlah titik vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

"Perlu diketahui, publik saat ini lebih tertarik dengan sosok-sosok yang dirasa memiliki kedekatan dengan masyarakat. Mau hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat, baik vaksinasi, pembagian donasi, kerja sosial, dan lain-lain," terangnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More