Dugaan Penganiayaan Muhammad Kece, Kompolnas Minta Polisi Bertanggung Jawab

Minggu, 19 September 2021 - 10:00 WIB
Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyesalkan masih terjadinya kekerasan di ruang tahanan kepolisian seperti yang dialami oleh Muhammad Kosman alias Muhammad Kece. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Komisioner Kompolnas , Poengky Indarti menyesalkan masih terjadinya kekerasan di ruang tahanan kepolisian seperti yang dialami oleh Muhammad Kosman alias Muhammad Kece .

"Kami sangat menyayangkan masih adanya kekerasan yang terjadi di ruang tahanan kepolisian. Meski penganiayaan itu dilakukan oleh sesama tahanan, tetapi pihak kepolisian tetap harus bertanggung jawab," kata Poengky Indarti ketika dikonfirmasi, Minggu (19/9/2021).

Menurutnya, karena penganiayaan dilakukan di ruang tahanan Polri, maka pihak kepolisian harus bertanggung jawab terhadap keselamatan orang yang menjadi korban penganiayaan saat menjalani proses penahanan.

"Oleh karena itu, pihak kepolisian wajib mengobati luka-luka yang timbul akibat penganiayaan, mengusut tuntas melalui lidik sidik siapa pelaku penganiayaan untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Poengky.

Baca juga: Dianiaya Sesama Tahanan Rutan Bareskrim, Begini Kondisi Muhammad Kece





Lebih lanjut, Poengky Indarti meminta petugas penjaga ruang tahanan diperiksa, serta memastikan sistem pengawasan yang baik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Perihal dugaan penganiayaan dilakukan oleh Irjen Napoleon Bonaparte (NB), Kompolnas meminta penyidik melakukan penyelidikan dengan hasil valid dan akuntabel.

Baca juga: Tentukan Tersangka Penganiaya Muhammad Kece, Polisi Akan Gelar Perkara
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :