KBPP Polri dan AS SDM Kapolri Bersinergi Tingkatkan SDM dan Teknologi

Kamis, 02 September 2021 - 19:27 WIB
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri Evita Nursanty, dan Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, sepakat untuk bersinergi mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (Polri) Evita Nursanty , dan Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, sepakat untuk bersinergi mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi yang merupakan dua dari empat pilar dalam visi misi KBPP Polri. Sinergi itu dicapai dalam pertemuan keduanya di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021).

Dalam pertemuan, Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Karowatpees SSDM Polri Brigjen Pol Anwar, Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri Kombes Pol Yong Ferrydjon dan Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri Kombes Pol Nanang Chadarusman.

Sementara dari KBPP Polri hadir juga Sekjen KBPP Polri Brigjen Pol (P) Siswandi, Bendahara Umum Arinta P Lenggono, Ketua OKK Enita Adyalaksmita, Ketua Politik dan Hubungan Antar-Lembaga M Rapsel Ali, Ketua Diklat dan SDM Hasudungan Sihombing. “KBPP Polri memiliki empat pilar dalam visi misi kami yang dua di antaranya pilar SDM dan Pilar Teknologi. Dua pilar ini sangat penting dalam pengembangan keluarga besar Polri dan kita sepakat untuk bersinergi dalam mengembangkannya,” kata Evita.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyebut, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi kunci dalam memenangkan persaingan global dewasa ini. Demikian juga pengembangan kualitas SDM Polri maupun keluarga besar Polri yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global dengan tetap mengamalkan Pancasila, berakhlak mulia dan berjati diri budaya bangsa akan sangat menentukan bagi suksesnya pelaksanaan visi misi Polri.

Termasuk peranan teknologi di era Industri 4.0 dan Society 5.0 yang berkembang demikian cepat membutuhkan akselerasi di semua bidang. “Kemampuan kita dalam mengadaptasi dengan perkembangan teknologi ini juga dapat membantu memberikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri maupun dalam kerangka pemberdayaan keluarga besar Polri di seluruh Indonesia,” sambung Evita.



KBPP Polri sendiri memiliki berbagai program dalam pengembangan SDM keluarga besar Polri, baik melalui jalur pendidikan formal, nonformal dan dukungan sarana dan prasarana. Khususnya bagi anak-anak muda dari keluarga besar Polri. Apalagi pemerintah saat ini juga menempatkan produktivitas dan kualitas SDM berkualitas sebagai prioritas. Seperti disampaikan Presiden Jokowi, Indonesia harus memanfaatkan bonus demografi dan siap menghadapi disrupsi teknologi. AS SDM sangat menyambut baik visi misi KBPP Polri dan akan menggerakkan rodai di unit AS SDM untuk dapat bekerja sama secara optimal dengan KBPP Polri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More