Besok, 18 Pegawai KPK Rampung Ikuti Diklat Bela Negara

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:47 WIB


"Ada giat bimbingan mental juga dilaksanakan dua kali. Satu kali di Unhan dan satu kali di Masjid Istiqlal. Penyampai materi Prof Nazaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal, kegiatan tersebut diikuti oleh semua peserta baik muslim maupun non muslim karena sifatnya universal. Tapi kegiatan Bukan langsung di dalam area masjid, tapi tempat pertemuan di area Istiqlal (ruang rapat/pertemuan di area Masjid Istiqlal)," kata Firli.

Seperti diketahui, 18 pegawai KPK, peserta diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan adalah bagian dari 24 orang yang diberikan kesempatan setelah tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai bagian dari proses alih status menjadi ASN. Enam orang sisanya memilih tidak mengikuti kesempatan yang diberikan.

Sebagai informasi, alih status menjadi ASN ini diikuti 1.351 pegawai KPK. Sebanyak 1.274 dinyatakan memenuhi syarat dan 75 orang tidak memenuhi syarat. Pegawai yang dinyatakan memenuhi syarat telah dilantik menjadi ASN pada 1 Juni 2021. Sementara, dari 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, 24 di antaranya diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat bela negara dan wawasan kebangsaan. Sedangkan 51 orang lainnya diberhentikan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More