Jurus Pemerintah Cegah Kondisi Memburuk Akibat Covid-19

Senin, 09 Agustus 2021 - 09:59 WIB
Sementara itu, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa tingginya angka kematian akibat Covid-19 karena banyak pasien yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan kondisi kritis. Sehingga, kata Siti Nadia, pemerintah terus mengedukasi masyarakat melalui Satgas Covid-19.



Salah satunya, mengedukasi masyarakat untuk mengenal tanda sesak agar segera datang ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kemudian, melakukan testing dini serta tracing. "Dan segera isolasi baik mandiri atau terpusat," ujar Siti Nadia secara terpisah.

Untuk mengantisipasi kondisi buruk akibat varian baru Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. "Karena itu cara yang paling efektif untuk mencegah varian baru dan bertambahnya varian baru," katanya.



Adapun kunci agar penanganan Covid-19 bisa sukses, Siti Nadia menilai perlunya kolaborasi semua pihak. "Pemerintah, masyarakat, swasta organisasi agama, organiasi masyarakat juga berbagai pihak baik universitas dan media," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More