Telekonseling Dinilai Akan Membantu Masyarakat yang Tengah Isoman

Minggu, 25 Juli 2021 - 14:12 WIB
KAGAMA menyelenggarakan program telekonseling untuk alumni UGM dan keluarganya yang tertular Covid-19 khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) menyelenggarakan program telekonseling untuk alumni UGM dan keluarganya yang tertular Covid-19 khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Untuk pendaftaran atau registrasi vaksin, bisa melalui Link registrasi: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

Hal ini sebagai respons atas makin meningkatnya jumlah alumni UGM dan keluarganya yang terinfeksi Covid-19 mulai dari yang jatuh sakit sampai meninggal dunia. Bantuan ini diberikan secara gratis dalam bentuk fasilitasi dukungan keperluan medis serta psikologis.

Baca juga: Penularan Corona Masih Tinggi, Eks Direktur WHO Saran PPKM Darurat Lanjut



Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat KAGAMA, AAGN Ari Dwipayana dalam webinar Kagama Telekonseling 4 bertajuk Long Covid dan Pemulihan Pasca Covid-19 pada Minggu (25/7/2021).



Ari mengatakan tujuan Kagama Telekonseling untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Indonesia. Selain itu untuk mensinergikan dan mempercepat upaya PP KAGAMA membantu anggota KAGAMA dan keluarganya yang terdampak Covid-19.

"Tujuan penting lainnya, sebagai intervensi edukasi terhadap alumni UGM dan keluarganya yang sedang isolasi mandiri dalam bidang medis dan psikososial. Mengurangi resiko kesehatan dan dampak lebih buruk akibat virus Covid-19," ujar Ari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More