Penjelasan Kepala Lembaga Eijkman tentang Rumor Chip Vaksin

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:14 WIB
Namun kerap kali masyarakat dihadapkan beberapa isu-isu miring terkait vaksinasi salah satunya ialah vaksin yang disisipi chip oleh perusahaan produksi vaksin. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Indonesia tengah mempercepat proses vaksinasi guna membangun imunitas nasional. Namun kerap kali masyarakat dihadapkan beberapa isu-isu miring terkait vaksinasi salah satunya ialah vaksin yang disisipi chip oleh perusahaan produksi vaksin .



Sebagai praktisi biologi molekuler, Amin melanjutkan ada istilah DNA barcoding yang tidak ditujukan untuk memasukkan chip ke dalam tubuh melainkan mengubah pola-pola tertentu di DNA untuk dijadikan sebagai barcode.

"Saya sebagai praktisi biologi molekuler yang saya tahu memang ada istilah DNA barcoding, kita menggunakan pola-pola tertentu di DNA untuk dijadikan sebagai barcode bukan dengan disisipkan barcode dengan cairan ke tubuh kita," jelasnya.

Ia pun berharap baik pemerintah maupun pihak terkait sama-sama mendorong dan meyakinkan masyarakat agar dapat divaksinasi guna menurunkan angka Covid-19 di Indonesia.



"Tugas kita bersama agar semuanya bisa kita giringkan full accepted kepada vaksin," harapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More