10 Rumah Aman Optimistis Pandemi Corona di Indonesia Bisa Selesai

Rabu, 27 Mei 2020 - 16:24 WIB
Kesehatan warga juga dijamin dengan pembagian hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, selain edukasi rutin kepada warga. Edukasinya dilakukan melalui penyebaran pamflet, penayangan slide, hingga 'woro-woro' memakai mobil ambulan. Aktivitas tersebut didukung penuh oleh keluarga besar Muhammadiyah Blimbing, Yayasan 10 Rumah Aman, dan Pustaka Bergerak Indonesia.

Bergabung juga Klinik Muhammadiyah Blimbing Lamongan, Rumah Baca Cahaya, hingga beragam elemen masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan banyak aktivis Dasa Wisma. Para aktivis ini seperti, K-soerip BJ, Wahyu AD Bagus Far Ihun Elfin, Kusuma Jaya Eko Prasetya, Firdaus, hingga Wahid Inspirasi. Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmad Arsuka menjelaskan, masyarakat harus optimistis.

"Tidak ada alasan masyarakat untuk pesimistis. Mereka harus optimistis. Semua memang sudah merasa jengah karena aktivitas yang terbatas. Tapi, itu cara ideal untuk memutus mata rantai Covid-19. Kalau semua tetap dijalankan sesuai rencana, pasti hasilnya menjadi lebih baik," jelas Nirwan.

Masyarakat idealnya tidak kendor melawan pandemi Covid-19. Apalagi, soliditas terus ditunjukan oleh masyarakat Belimbing, Lamongan. Selain tenaga, aktivitas memerangi Covid-19 juga ditopang oleh para donatur. Mereka yang layak diapresiasi adalah Ida Musfiroh, Imam Wahyudi Kaisal, Matlubur Rifak, hingga Andrik Isyunanto.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More