Gerakan Bangga Buatan Lokal Dinilai Picu Kebangkitan UMKM Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 - 22:14 WIB
"Dalam kaitannya dengan UMKM, Telkom juga membangun beberapa platform digital di beberapa sektor. Di antaranya adalah dari segi SDM yaitu dengan platform ‘Pijar’ yang mana Telkom dapat melatih para siswa, para pekerja, serta para pelaku UMKM. Selain itu, didukung juga dengan platform ‘Satu Data’ yang diharapkan dapat digunakan untuk mengambil keputusan strategis. Dalam hal Industri kreatif, Telkom memiliki platform Indigo dalam membangun industri kreatif nasional yang meliputi inkubasi dan akselerasi start-up digital," pungkasnya.

Pada acara puncak nanti, akan diadakan Virtual expo, yang dilakukan pertama kali dilakukkan bagi pengiat UMKM di NTT. Virtual expo adalah platform inovasi kolaborasi terbuka yang melibatkan banyak pihak. Virtual expo tersebut dapat dikunjungi melalui kilaudigitalflobamora.id.

Hal ini sejalan dengan visi Telkom Group untuk menjadi pilihan utama dalam mendukung percepatan ekonomi nasional. Kami berharap hal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga kita dapat membentik ekosistem ekonomi digital yang baik di Indonesia.

Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kilau Digital Permata Flobamora yang akan diselenggarakan oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo ini diharapkan dapat senantiasa mendukung perkembangan UMKM nasional serta membuat produk anak bangsa menjadi tuan rumah di negeri Indonesia tercinta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More