Bantuan Beras Dinilai Sangat Membantu Masyarakat di Tengah Corona

Jum'at, 22 Mei 2020 - 20:01 WIB
Beras yang menjadi makanan pokok sebagian besar rakyat Indonesia, diharapkan keberadaannya harus tetap terjaga di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini. Foto/Istimewa
JAKARTA - Beras yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia, diharapkan keberadaannya harus tetap terjaga di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini. Karenanya pengadaan bantuan beras ini menjadi fokus bantuan yang diberikan oleh program 10 Rumah Aman.

(Baca juga: Kasus Corona di Indonesia Bertambah 634 Orang, Total 20.796 Pasien)

Bantuan beras ini pun diapresiasi oleh Kepala Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) TNI Moeldoko. Menurutnya bantuan sembako dan beras ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Corona.



"Donasi sembako tentu sangatlah membantu warga. Apapun bentuknya itu. Sebab, lingkungan sangat membutuhkannya," kata Moeldoko, Jumat (23/5/2020).

"Tekanan sosial menjadi berkurang karena adanya kepedulian terhadap sesama. Aksi ini bisa dilanjutkan dengan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan utama warga," tambahnya.

Langkah nyata ini dilakukan 10 Rumah Aman, salah satunya di daerah Rancaputat, Sumber Jaya, Majalengka, Jawa Barat, fokus menatap Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Di tengah pandemi Covid-19, mereka ini mendapatkan aliran bantuan beras dari Pemerintah Desa (Pemdes) Rancaputat.

Jumlah total donasi mencapai 2.500 Kg. Bantuan serupa lainnya pun dijanjikan akan segera dialirkan kembali. "Pemberian bantuan sembako bagi masyarakat terus berlangsung. Kami juga memiliki program bantuan pangan sehat bagi warga," ungkap Kepala Desa Rancaputat Eli Herawati.

"Saat ini yang dialirkan berupa beras. Kami harap kebutuhan paling dasar dari masyarakat sementara aman. Apalagi, sebentar lagi sudah Hari Raya Idul Fitri," sambungnya.

Dari total berat 2.500 Kg, bantuan beras tersebut terbagi dalam 500 paket. Masing-masing paket beras memiliki berat sekitar 5 Kg. Eli menambahkan, pemberian bantuan dilakukan secara bertahap. Artinya, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan beras akan diberikan pada agenda berikutnya. Dengan begitu, ada pemerataan kesejahteraan keluarga.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More