Pendidikan di Masa Covid-19

Senin, 03 Mei 2021 - 06:05 WIB
Kondisi ini bisa jadi karena kini masyarakat maupun pengelola usaha kini sudah sangat yakin bahwa Covid-19 mulai hilang seiring gencarnya program vaksinasi. Data pemerintah menyebutkan, vaksinasi di seluruh Indonesia sampai akhir pekan lalu telah dilaksanakan terhadap 12,4 juta orang dari target sasaran tahap pertama 40 juta orang. Adapun secara keseluruhan, program vaksinasi diharapkan bisa menjangkau 180 juta orang dari total 270 juta populasi masyarakat Indonesia.

Program vaksinasi ini memang menjadi andalan pemerintah di masa pandemi. Yang teranyar, untuk menambah stok vaksin di Tanah Air, pada Jumat (30/4) lalu pemerintah kembali mendatangkan 6 juta dosis vaksin dari Sinovac dalam bentukbulk(curah) serta 482.400 dosis vaksin jadi (vial) dari Sinopharm, China. Jutaan vaksin tersebut diharapkan semakin mempercepat program vaksinasi yang targetnya bisa selesai hingga Juni tahun depan.

Berbagai upaya tersebut tentu saja diharapkan dapat mengurangi laju penyebaran Covid-19 sehingga pada akhirnya semua sektor yang terdampak bisa kembali aktif dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional yang sempat terpuruk.

Akan tetapi, hendaknya kita juga bisa belajar dari India yang saat ini sedang memasuki puncak penyebaran Covid-19 gelombang kedua. Jangan sampai merasa aman, kita lengah dan bisa bebas beraktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(war)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More