Sebut Logo KPK Keliru, Febri Diansyah: Filosofi Logo Asli Agar Korupsi Tidak Masuk KPK

Sabtu, 24 April 2021 - 08:25 WIB
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melihat kekeliruan dalam logo KPK yang ditunjukkan Ketua KPK Firli Bahuri lewat dokumen rahasia terkait kasus pemerasan oleh Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah melihat kekeliruan dalam logo KPK yang ditunjukkan Ketua KPK Firli Bahuri lewat dokumen rahasia terkait kasus pemerasan oleh Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju terhadap Wali Kota Tanjungbalai periode 2016-2021 M Syahrial.

"Baru nyadar, logo KPK di dokumen berlabel Rahasia yg diperlihatkan Ketua KPK kemarin salah...Kata “korupsi” masuk di bawah tulisan KPK," ujar lewat cuitan di akun Twitter @febridiansyah, Jumat (23/4/2021).

Dalam foto dokumen yang diunggah Febri, tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah logo KPK posisinya sejajar. Sementara yang benar menurut Febri adalah tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak sejajar dengan logo KPK atau mencuat keluar dari logo KPK.

"Bandingkan dg logo sebenarnya (kanan) yg dbuat dg filosofi agar kata “korupsi” tdk masuk ke KPK," ucap Febri.





Menanggapi cuitan Febri, warganet mengaku baru mengetahui ada makna tulisan Komisi Pemberantasan korupsi di bawah logo KPK memiliki makna filosofi. "Baru sadar. Ternyata gak centered sama singkatannya tu ada maksudnya. Yg desain pasti di comment: "desainnya bagus, tp kok kayak ada yg kurang ya?"," ujar akun

@auliadix.

"Saya baru tau, ternyata ada maksudnya tulisan "korupsi"-nya di luar," kata akun @rofiqsetiawan menimpali.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More