Prabowo Berikan Piagam Bela Negara Kepada Warga NTT Eks Tim-Tim

Jum'at, 05 Maret 2021 - 16:32 WIB


"Saya menerima piagam ini mewakili almarhum bapak saya. Baliau sama dengan rekan-rekan yang ada disini salah satu tokoh pejuang eks Tim-Tim. Di mana penghargaan ini jadi motivasi bagi kami yang masih muda melihat bagaimana kecintaan kepada Tanah Air," kata Cortereal.

Pria yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer Kupang tersebut menceritakan ahwa alamarhum ayahnya rela bekorban harta hingga nyawa demi membela Merah Putih. "Ayah saya bilang, beliau berjuang bukan hanya karena beliau tentara tapi karena prinsip mempertahankan kedaulatan negara," ungkapnya.

Sekadar indormasi, proses penyerahan menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan hanya menghadirkan 100 penerima di ruang terbuka dengan menjaga jarak.

Sebelumnya, pada Desember 2020 Menhan Prabowo telah menyematkan piagam bela negara kepada 23 orang sebagai delegasi masyarakat NTT. Salah satu dari 23 orang itu yakni tokoh pro integrasi Timor Timur sekaligus eks Wakil Panglima Milisi pro-Indonesia, Eurico Guterres.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More