Masyarakat Harus Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:48 WIB
Warga pengguna internet (warganet) Malaysia atau yang biasa disebut netizen, sempat meninggalkan komentar tak sedap di akun media sosial Istana Negara dan Presiden Jokowi untuk ’’menyerang’’ PM Muhyiddin. Politik domestik seharusnya dibiarkan di ruang domestik dan tindakan para warganet Malaysia melukiskan gambaran buruk tentang sikap dan perilaku tak terpuji beberapa warga Malaysia.

Meskipun media sosial terbuka untuk semua, menyalahgunakan akun media sosial pemimpin negara lain dengan "jahil" memang tindakan memalukan dan berdampak buruk pada citra warga Malaysia. Semoga para warga Malaysia yang tidak puas ini belajar menyimpan kata-kata kasar terkait politik domestik di dalam negeri saja dan tidak mengekspornya ke luar negeri.

Secara keseluruhan, Presiden Jokowi mampu menunjukkan bahwa terlepas dari semua tantangan dengan pandemi Covid-19, Indonesia adalah negara yang dihormati di ASEAN dan pada akhirnya, tidak ada yang lebih menyejukkan daripada dukungan dari negara tetangga terdekat dan tercinta, Malaysia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(bmm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More