Vaksinasi 3.300 Nakes dalam Sehari, Kemenkes Raih Rekor MURI

Jum'at, 29 Januari 2021 - 00:22 WIB
RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, menggelar vaksinasi massal kepada 3.300 tenaga kesehatan. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Kementerian Kesehatan melalui RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, menggelar vaksinasi massal kepada 3.300 tenaga kesehatan. Kegiatan tersebut menjadi percontohan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta dengan peserta terbanyak.

Atas kegiatan yang digelar di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Kemenkes berhasil menyabet penghargaan Rekor MURI pelaksanaan Vaksinasi CovidD-19 terbanyak di Indonesia dan pertama di Yogyakarta.



“Saya ucapkan selamat kepada RSUP Dr Sardjito karena dalam waktu sehari bisa melakukan vaksinasi 3.300. Kalau sehari bisa 3.300 kalau 2 hari mungkin bisa 7.000,” ujar Plt Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu, melalui yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (28/1/2021).

“Saya lihat ini kan (vaksinasi Covid-19 massal) baru hari pertama, kata kuncinya satu, kerja sama. Saya rasa nanti di sini bisa dipelajari apa yang bisa diperbaiki dari pelaksanaan ini,” katanya.





“Saya bangga teman-teman dari Yogja punya inisiatif melaksanakan vaksinasi sebanyak ini tapi kita tetap berharap bahwa teman-teman di provinsi lain bisa melaksanakannya lebih,” tambah Maxi.

Sesuai arahan Menteri Kesehatan sebagai implementasi percepatan pembukaan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, RSUP Dr Sardjito menjadi koordinator pelaksanaan program percepatan vaksinasi bagi 3.000 nakes.

Yogyakarta ditunjuk menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi massal bagi nakes di wilayah Kabupaten Sleman dan Yogyakarta. Kementerian Kesehatan menyediakan 4.000 dosis vaksin untuk mendukung vaksinasi tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More