Sukseskan Pilkada Serentak, PGK Bentuk Relawan Sehat

Senin, 07 Desember 2020 - 17:18 WIB
Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Kekhawatiran terhadap penularan virus Corona terjadi di tengah masyarakat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pemilu Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Kekhawatiran terhadap penularan virus Corona (Covid-19) terjadi di tengah masyarakat. Di Indonesia, 575.796 korban telah terpapar pada Minggu 6 Desember. Data tersebut harus membuat masyarakat berhati-hati terhadap virus ini.

(Baca juga: Menteri Sosial Tersangka Korupsi, Warganet Ramai-ramai Sebut Luhut)

Melihat kondisi ini, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) berinisiatif membentuk dan mendeklarasikan Relawan Pilkada Sehat dengan menggelar pawai budaya bertajuk "Pilkada Sukses, Terapkan Prokes. Masyarakat Sehat, Demokrasi Sehat", di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Senin (7/12/2020).

(Baca juga: Protokol Kesehatan Kunci Sukses Pilkada Serentak 2020)





Koordinator Gerakan Pilkada Sehat DPP PGK, Dendi Budiman mengatakan potensi penularan Pandemi Covid-19 pada gelaran Pilkada sangat nyata. Hal ini harus diantisipasi oleh semua kalangan, baik penyelenggara, peserta Pilkada hingga masyarakat secara umum.

"Saya kira Pilkada tahun ini cukup beresiko menularkan pandemi. Untuk itu kita ingin gerakan Pilkada Sehat ini menjadi kesadaran bersama, bahwa memilih itu penting dan kesehatan masyarakat juga penting," jelas Dendi saat di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Kata Dendi dengan adanya Relawan Pilkada Sehat yang diinisiasi oleh DPP PHK ini di harapkan dapat memberikan dampak nyata, sehingga gelaran Pilkada tetap berjalan lancar, aman, damai dan sehat serta menghasilkan pemimpin daerah yang secara serius membangun daerah.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPP PGK Riyan Hidayat, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka kampanye budaya mencegah penularan Covid19 khususnya pada gelaran Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More